Harga Mobil Anti Peluru Saat Bom Sarinah, Fantastis!!

Cari tahu harga sepatu dan tas polisi stylish udah, harga atribut teroris juga udah, ada satu hal nih yang penulis ingin telisik, berapa sih kira-kira harga mobil anti peluru yang digunakan para polisi heroik saat berlindung dari serangan tembakan para pelaku bom Sarinah ??

aksi polisi lawan teror di bom sarinah

Menurut Tribun harga satu unit Mercedes-Benz S600 Guard bisa mencapai Rp 5-6 miliar (ditahun 2004).

Sementara untuk Toyota LC yang dipakai berlindung dari serangan teroris, di tahun 2004 aja dijual seharga Rp 1,9 miliar alias lebih mahal Rp 700 juta dari yang biasa.

Nah, kalau mengadopsi Armormax pada Toyota Kijang Innova, harga bahannya saja bisa 3-4 kali harga baru mobilnya. Artinya harga saat ini nilainya bisa lebih mahal lagi karena materialnya anti peluru dan semuanya impor dengan teknologi tinggi.

Toyota Land Cruiser 106 armored sendiri dibanderol dengan harga 150 ribu dolar Amerika Serikat atau setara Rp 2,1 miliar.

Harga tersebut belum termasuk biaya shipping, dengan estimasi tambahan 15 ribu dolar Amerika atau Rp 210 juta.

Bahkan bisa lebih setelah dihitung dengan pajak-pajak yang berlaku di Indonesia. Wow..abis berapa duit yak ?? Mengingat Indonesia punya mobil anti peluru yang cukup banyak, bener-bener fantastis ya sobat..!!

 

 

Posted on January 17, 2016, in Hot News and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

Leave a comment