Gafatar organisasi sesat, yang mulai meresahkan!

Beberapa saat lalu, penulis mendengarkan radio berita Suara Surabaya, disana ada laporan orang hilang yang dikabarkan oleh keluarga-nya, cukup banyak orang Hilang yang dilaporkan ini dan kebanyakan adalah berusia muda.

dari informasi yang didapat, sebelum menghilang mereka mengikuti organisasi sosial yang disebut Gafatar.

kasus ini mencuat, dan menjadi besar setelah heboh seorang dokter cantik Rica Tri Handayani yang hilang, berhasil ditemukan polisi.

Baca juga artikel lainnya ya sob.

polda diy berhasil menangkap anggota gafatar

Terkait hilangnya  Dokter asal Lampung, Rica Tri Handayani bersama anak balitanya bernama Zafran Ali Wicaksono, sejak 30 Desember 2015 hilang di Jogja.

1.   Rica Tri Handayani bersama anak balitanya bernama Zafran Ali Wicaksono saat ini  berada di kab Mempawah Kalimantan Barat bergabung dg Gafatar yg sekarang sudah Hijrah dari Pulau jawa dan melakukan perjuanganya dari wilayah Pulau Kalimantan

2.   Untuk menghindari pencarian oleh pihak keamanan, Kemungkinan ybs akan dipindahkan dari Kab. Mewapah ke tempat-tempat  di wilayah Pulau kalimantan.

3.   Ybs selama ini merupakan pengikut Gafatar Lampung tanpa sepengatahuan suaminya

4.   Sementara Diah Ayu Yulianisngsih bersama putrinya Raina Ayranica  Salyputri (23 bulan), yg dikabarkan hilang pada (11 Des 2015) saat ini berada di Pontianak bergabung dg Gafatar

5.   Di Kalimantan Gafatar telah berganti  nama yaitu Negara Karunia Tuhan, Semesta Alam (NKSA)

# Di Purbalingga ketuanya Gafatar : Ajudan bupati dan ex anggota  DPRD seorang dokter jg.

Sekilas tentang Gafatar
# “Gerakan Fajar Nusantara” (Gafatar) sebelumnya bernama “Al Qiyadah Al Islamiyah” pimpinan Ahmad Mushoddeq.

# Gafatar ini penjelmaan dari Al-Qiyadah Al-Islamiyah yang dulu dipimpin oleh Ahmad Mushoddeq.

# Setelah sekte sesat Al-Qiyadah Al-Islamiyah dibubarkan secara formal, dedengkotnya tak berhenti sampai disitu saja, mereka membuat Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).

# Sebelum menjadi Gafatar mereka sempat menamakan diri mereka Komunitas Millah Abraham (Komar) namun tak berlangsung lama, hingga kini mereka menjadi Gafatar.

# Keberadaan Gafatar bermula pada Januari 2012 ketika salah satu pentolan Al-Qiyadah Al-Islamiyah yang bernama Mahful Muis Tumanurung memutuskan untuk menutupi organisasi sesat ini dengan kedok Organisasi Masyarakat (Ormas) yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

# Gafatar marak ditemui di daerah Sulawesi, terutama di daerah Gowa, hingga kemudian membuat warga Muslim Gowa menjadi resah dan menuntut sekte sesat Gerakan fajar Nusantara dibubarkan.

Seruan untuk membubarkan Gafatar juga datang dari Majelis Ulama Indonesia.
” Gerakan Fajar Nusantara atau Gafatar yang telah menyebar hingga Aceh, Papua, dan Jakarta.

# Beberapa tokoh yang belum mendapat hidayah kebenaran Islam pun ikut-ikutan antusias menjadi pendukung Gerakan Fajar Nusantara ini, mulai Taufik Abdullah, Ray Sahetapy, dan Sujiwo Tedjo.

# Sampai saat ini Aliran sesat Gafatar diperkirakan sudah ada 24  daerah Prov yang tersebar di Indonesia.

# Ajaran Gafatar melarang Rukun islam, menurutnya Puasa,zakat,Haji, itu tdk berguna dan tdak mengakui Nabi Muhammad SAW.

Semoga kita mesti berhati-hati ya sob, dan segera memberi kabar ke polisi jika ada kejadian yang mencurigakan terkait sebuah organisasi ini.

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan

Posted on January 12, 2016, in Hot News and tagged , , . Bookmark the permalink. 15 Comments.

  1. Baru dengar nih mas.. nice info..

    Like

  2. makin banyak yang tersesat..

    Like

  3. terdengar mirip NII

    Like

  1. Pingback: Pulang Ke Rumah Korban Gafatar LingLung & Suka Marah-Marah | sebarkan.org

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: