Advertisements

Penyebar Video ‘Ikan Tongkol’ Bisa Dijerat Pasal…

aerox
insight-banner-promo-fix
Ikan tongkol
Kamis kemarin, (26/1) beredarlah sebuah video yang merekam saat-saat Presiden Joko Widodo meminta seorang siswa SD menyebut macam-macam nama ikan. Video itu berasal dari kegiatan Presiden di acara Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.
Seperti di beberapa acara lainnya, Presiden kali ini menjanjikan hadiah sebuah sepeda bagi yang bisa menjawab pertanyaannya. Saat meminta menyebutkan nama-nama ikan, seorang siswa SD justru salah menyebutkan nama ikan tongkol dengan nama alat kelamin pria, sehingga mengundang tawa para hadirin peserta acara.

Video itu lantas beredar luas di dunia maya dan jadi viral, saat mimin buka Facebook, video si bocah nampang di wall-wall teman dumay. Menanggapi lelucon ini, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta masyarakat menghentikan penyebaran video itu agar tidak menjadi bahan tertawaan.
Ketua KPAI Asrorun Niam Sholeh dengan tegas mengatakan, penyebaran video ‘ikan tongkol’ ke publik, dengan cara menertawakan dan mengolok masuk kategori ‘bullying’.
“Dengan peredaran video itu, si anak pasti akan tertekan secara psikis. Belum lagi akan jadi bahan olok-olok temannya. Ini harus dicegah,” kata Asrorun, pada Kamis (26/1).
Asrorun menambahkan, KPAI telah meminta Kementerian Kominfo menghentikan peredaran konten tersebut. Selain itu, menurutnya, polisi juga harus turun tangan untuk mengakkan hukum jika ada indikasi pelanggaran undang-undang dalam penyebaran video tersebut.
“Saya secara khusus juga sudah berkomunikasi dengan Dirtipideksus Mabes Polri untuk ambil langkah-langkah. Saya yakin polisi punya kemampuan dan komitmen untuk memastikan perlindungan anak,” tandasnya.
Wah, buat sobat yang ikut menyebarkan, sebaiknya jangan diteruskan lagi ya, bisa kena pasal nih, karena bakal ditindak tegas!!
Stop Bullying!!
Sumber : Arah
Advertisements

Posted on January 27, 2017, in Hot News and tagged , , , . Bookmark the permalink. 17 Comments.

  1. Bagus sih. Bully = Tindak.

    Liked by 1 person

  2. Duh pdhl pingin upload

    Liked by 1 person

  3. Nggak lihat videonya….Mana?

    Liked by 1 person

  4. Minta email-nya dong..

    Like

  5. Penyebar video ikan tongkol kenapasal dan penyebar habib riziek aman

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: