Advertisements

Sempat Viral! Begini Ungkapan Senang Sang Ayah Saat Dipeluk Di Kereta Prameks

Foto sang anak yang mendekap ayahnya yang sudah tua di kereta Prameks sempat viral dan ramai diperbincangkan netizen. Foto tersebut bahkan viral hingga ke negeri jiran, Malaysia.

Foto viral anak peluk ayah di kereta Prameks

Rupanya sang pemilik foto, Restoris A. Fatiha, pria yang posting foto itu hingga viral, menyempatkan diri untuk menemui ayah dan anak yang ada dalam foto tersebut.

Restoris bahkan datang langsung ke rumah mereka di Gesing, Purworejo, Jawa Tengah dan berkenalan dengan mereka, buat sobat yang penasaran sama namanya, sang bapak yang dipeluk itu bernama Adi Witono sementara anaknya bernama Rukijan.

Mbah Adi Witono

Begini pengakuan Restoris usai berkunjung ke mbah Adi.

“Alhamdulillah hari Minggu (29 Oktober 2017) kemarin saya sudah bisa bertemu dan bersilaturahmi ke rumah Mbah Adi Witono (kakek yang dipeluk oleh anaknya) dalam foto di kereta Prameks yang saya upload tanggal 18 Oktober 2017. Namun sayangnya saya tidak bisa bertemu dengan anak yang memeluk Mbah Adi yang bernama Pak Rukijan tersebut,” katanya

“3 jam sebelum saya datang, Pak Rukijan sudah kembali ke Jakarta dengan menggunakan bus dan saya hanya bisa berkomunikasi dengan beliau via telepon dan WhatsApp,” lanjutnya.

Restoris hanya bersilahturahmi sama mbah Adi dan putrinya, Rukiyem. Begini kondisi mbah Adi saat ditemui Restoris.

“Mbah Adi ternyata sudah lebih kurang 4 bulanan ini tidak bisa/tidak kuat berjalan sendiri akibat beberapa sakit yang diderita Mbah Adi yang antara lain asam urat, jantung, ginjal dan paru-paru. Sehingga untuk melakukan aktivitas sehari-hari Mbah Adi harus digendong atau dipapah oleh anaknya,” kata Restoris.

Restoris dan Mbah Adi

Nah, saat Rukijan mengantar Mbah Adi untuk kontrol ke RSUP Sardjito di Yogyakarta, momen haru pelukan yang diabadikan Restoris itu terjadi.

“Dari penuturan Ibu Rukiyem, Pak Rukijan selalu menyempatkan diri meninggalkan keluarganya dan pekerjaannya sebagai tukang ojek online di Jakarta untuk menemani Mbah Adi kontrol ke Yogyakarta. Selama bulan Oktober ini tidak kurang dari empat kali Pak Rukijan sudah bolak-balik Jakarta-Purworejo untuk sekedar mengantar bapaknya kontrol ke Yogyakarta,” kata Restoris.

Restoris juga sempat bertanya perasaan mbah Adi yang dipeluk Rukijan. Jawabannya bikin melting nih guys!

“Saat saya tanya gimana perasaannya saat Mbah Adi dipeluk oleh anaknya seperti saat di kereta kemarin, Mbah Adi-pun menjawab sambil tersenyum ‘Nggih seneng, sakniki kulo pun tuwo mas, wes koyo bocah cilik meneh, dirumat koyo bocah cilik gentenan (Ya senang, sekarang saya sudah tua mas. sudah seperti anak kecil lagi. Dirawat seperti anak kecil. Gantian)’,” ungkap Restoris.

Mimin jadi berasa sedih campur senang gitu, jadi kangen Bapak..! 😥

 

Sumber : detik.com

 

Advertisements

Posted on November 3, 2017, in Hot News, Special Section and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: